5 Mitos Teknologi yang Menyesatkan Di Dunia Ini!

27 Feb 2017

Tidak sadar bila kita sekarang ini sudah hidup di jaman modern, banyak manusia pada jaman saat ini yang menciptakan sebuah kemajuan teknologi yang canggih. Maka dari itu manusia pada jaman ini tidak lepas hidupnya dari teknologi-teknologi yang dibuatnya sendiri.

Akan tetapi tidak semua kemajuan teknologi ini berjalan mulus, karna kita dapat menemui banyak juga terciptanya teknologi yang gagal atau menyesatkan. Nah kalian pernah dengar sebelumnya tentang teknologi mitos teknologi menyesatkan? Dan apakah kalian ingin tahu?

Dengan ini saya akan membuat artikel yang dimana akan membahas mengenai topic mitos teknologi menyesatkan di kehidupan kita sehari-hari. Disimak ya!

 

5 Mitos Teknologi Menyesatkan Di Kehidupan Sehari-Hari

  1. Incognito Tidak Mudah Di Lacak

Mungkin di kehidupan sehari-hari kalian pernah tahu atau mendengar kalau apabila kita melakukan browsing memakai private atau Incognito, kita tidak akan mudah di lacak atau tidak dikenali. Padahal jika kamu melakukan browsing dimanapun itu, dengan menggunakan Incognito, itu tidak akan mempengaruhi kalian untuk tidak mudah di lacak atau tidak mudah dikenali.

Akan tetapi masih bisa di lacak atau bisa dikenali, karna itu sama saja pada browser yang biasanya. Maka dari itu kalian harus tetap berhati-hati say melakukan browsing ya, ingat dimanapun itu ya!

  1. Charge HP Tunggu Sampai Habis Baterai

Nah untuk hal ini juga kita sering mendengarnya kan? Ngecharge HP tunggu sampai baterai Hp habis dulu baru di charge HP nya. Tentunya hal itu sangat salah besar ya, justru sebaliknya apabila kita mengcharge HP dengan kondisi baterai HP sampai habis, itu akan merusak kualitas baterai HP kamu.

Harusnya kamu mengcharge HP pada saat sisa baterai kamu tidak habis total, maka dari itu akan membantu merawat kualitas baterai HP kamu. Baiknya baterai HP kamu di charge pada antara 50% sd 70 % ya .

  1. Smartphone Dapat Menyebabkan Kanker Otak

Dulu pasti kalian pernah mendengar hal ini, pada saat isu-isu radiasi pada sinyal smartphone sedang membooming. Ya smartphone dapat menyebabkan kanker otak? Wow, sangat seram sekali bukan?

Akan tetapi kalian tidak usah takut, karna hal itu tidak terbukti sampai pada saat ini, mungkin beberapa orang hanya mendengarkan kabar atau berita hoax belaka.

Hal itu terbukti karna ada pernyataan National Cencer Institute yang menyatakan “ tidak ada berpengaruh dari energy frekuensi smartphone yang dapat menyebabkan kanker pada otak. Dan mereka juga sudah membuktikan pada sel manusia dan hewan.

  1. Kamera Megapikselnya Tinggi Itu Kamera yang Bagus?

Banyak yang bilang kalau kamera yang mempunyai kapasitas megapiksel nya tinggi itu adalah kamera yang bagus? Jika kamu mengetahui seluk beluk kamera, padahal yang menentukan kamera itu bagus adalah sensor dan jenis ukuran lensa.

Jadi misalnya kamu mempunya smartphone yang mempunyai kapasitas kamera hanya 8 megapiksel akan tetapi mempunyai sensor dan lensa yang berukuran besar, maka dari itu akan menghasilkan sebuah gambar yang sangat bagus, tidak kalah dengan smartphone yang memiliki kamera dengan megapiksel tinggi.

  1. Mematikan Komputer Setiap Hari

Mungkin dari beberapa orang banyak yang menyatakan kalau, kita sering mematikan komputer setiap hari itu tidak baik, banyak orang yang lebih memilih menggunakan mode Sleep, jadi mudah untuk dihidupkan kembali.

Padahal jika kita sering mematikan komputer setiap hari itu, justru di anjurkan sekali, karna kan komputer itu juga butuh waktu beristirahatm, dan dapat menghemat daya, juga mengurangi kinerja komponen sistem yang dapat merawat komputer kamu.

Bandingkan bila kamu melakukan mode Sleep, itu pastinya akan cepat merusak komputer kamu, karna mode Sleep itu komponen sistem yang ada di komputer kamu tetap berjalan dan bekerja, sehingga komputer kamu akan panas dan cepat rusak.

Bagaimana? Apakah artikel saya dapat bermanfaat untuk kalian? Semoga dapat bermanfaat ya mengenai mitos teknologi menyesatkan ini, kalau ada informasi lainnya yang ingin kalian kasih, silahkan berbagi pada kolom komentar dibawah ini ya. Terimakasih.


TAGS mitos teknologi


-

Author

Follow Me