Tips Pola Makan Penderita Diabetes yang Dianjurkan

21 Jan 2016

Mengatur pola makan penderita diabetes merupakan langkah yang terbilang cukup rumit karena ada banyak jenis makanan yang harus dihindari atau dikurangi oleh setiap orang yang menderita penyakit gula ini. Penyakit ini timbul dari berbagai macam faktor dari mulai pola makan yang kurang sehat dan beberapa pola hidup tidak sehat yang mampu memicu terjadinya peningkatan kadar glukosa dalam darah. Gangguan kesehatan ini tergolong berat dan mampu memicu terjadinya komplikasi gangguan kesehatan lainnya. Bagi anda yang saat ini tengah menderita gangguan kesehatan tersebut atau ingin terhindar dari penyakit ini, berikut akan saya paparkan beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk mencegah dan mengatur kadar gula dalam darah agar tetap seimbang:

 

pola makan penderita diabetes
 
1 . Pola makan penderita diabetes yang paling dianjurkan adalah mengkonsumsi berbagai macam jenis buah-buahan yang memiliki kada gula rendah. Beberapa diantaranya seperti alpukat, jeruk bali, apel dan stroberi. Beberapa jenis buah tersebut aman untuk anda konsumsi secara teratur bahkan merupakan jenis buah yang paling banyak dianjurkan oleh setiap ahli kesehatan. Ada juga beberapa jenis buah yang harus anda hindari karena memiliki kandungan gula yang cukup banyak seperti salah satunya yaitu buah mangga. Meskipun kandungannya bermanfaat, akan tetapi bagi penderita penyakit gula makanan ini harus dihindari.
 
2 . Konsumsilah berbagai macam jenis sayuran hijau yang memiliki kandungan gizi tinggi seperti bayam dan brokoli. Selain itu, wortel pun bahkan termasuk jenis sayur yang paling banyak dianjurkan oleh para ahli kesehatan dan gizi bagi penderita penyakit gula. Gunakan juga bawang pada setiap masakan yang anda buat karena bawang pun khususnya bawang merah baik untuk penderita gula darah.
 
3 . Selain makanan ada juga jenis minyak yang baik untuk kesehatan terutama bagi penderita gula darah yaitu minyak zaitun. Meskipun harganya di atas minyak pada umumnya, akan tetapi khasiatnya sangat baik untuk kesehatan terutama bagi penderita diabetes. Selain itu ada banyak manfaat yang dapat anda peroleh dari minyak ini seperti mencegah penuaan dini, anti inflamasi, menghilangkan noda jerawat dan beberapa manfaat lainnya.


TAGS Pola makan penderita diabetes


-

Author

Follow Me