Resep Sayur Lodeh Tempe Cabe Hijau

17 Nov 2015

Berbagai jenis masakan kini telah memberikan warna di Indonesia dari mulai jenis makanan yang tradisional hingga modern dan penampilannya pun sangat menarik sehingga banyak sekali pelanggan yang terus memburu makanan tersebut. Walaupun sekarang banyak sekali orang yang berpergian ke tempat kuliner modern, akan tetapi masakan tradisional masih diburu juga oleh para pelanggan. Banyak sekali makanan tradisional yang disukai oleh para pelanggan terutama bagi turis asing dari mulai nasi goreng, sate dan lain-lain. Akan tetapi ada yang sering diminati banyak pelanggan yaitu masakan sup yang berisikan santan tempe dan lain-lain dan rasanya gurih yaitu Lodeh banyak sekali anekanya dan rasanya pun sangat enak setiap orang pasti memiliki resep sayur lodeh nya masing-masing

Masakan ini biasanya sering kita temui di daerah jawa barat seperti Bandung, Garut dan lain-lain. Akan tetapi di daerah lain pun banyak sekali jenisnya dan tentunya dengan Resep Sayur Lodeh yang berbeda-beda. Makanan yang satu ini enak disantap dengan nasi pada biasanya apalagi kuahnya yang mengandung santan sehingga gurih nyaman di lidah. Dan bahannya pun jika biasanya hanya memakai tahu, tempe tapi dari zaman-ke zaman bahannya pun mulai berubah tapi tak ditinggalkan resep yang originalnya hanya dikembangkan saja, pada masakan ini yang saya tahu biasanya hanya berwarna putih saja seperti susu, akan tetapi sekarang banyak sekali orang-orang yang mulai mencoba mengembangkan jenis makanan ini sehingga bisa dibilang modern. Untuk kali ini saya akan memberikan resep yang saya bahas barusan. Berikut ulasannya:

Bahan-bahan resep sayur lodeh:

Persiakanlah 2 papan tempe dan potong hingga berbentuk dadu kemudian sediakan juga kerupuk kulit atau bisa juga diganti dengan tahu menurut selera masing-masing. Selanjutnya santan yang kental dan encer sekitar 500 ml, caber rawit yang sudah di iris-iris menyamping 4 buah, cabe hijau sebanyak 6 buah yang telah dipotong-potong, garam secukupnya, bawang putih, kemiri, daun salam, ketumbar, daun salam dan laos yang teah dihakuskan sebelumnya.

Cara pembuatannya:

Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan tempe yang sudah dipotong, kemudian peras santan serta haluskan bumbu-bumbunya, rendam cabe dengan air panas. Bawang merah dan putih iris-iris beserta laos lengkuas dan salam lalu tumis. Kemudian masukan tempe serta cabe tumis sebentar campurkan santan encer dan kental lalu biarkan terendam tunggu hingga matang dan siap dihidangkan.

 

Simak artikel lainnya seputar sayur lodeh di : http://nul.is/resep-sayur-lodeh-istimewa-dengan-udang/


TAGS resep masakan


Comment
-

Author

Follow Me