Popok bukan solusi untuk bayi

17 Nov 2015

Pada zaman modern kali ini berbagai alat dan perlengkapan sudah di sesuaikan dengan perkembangan teknologi  khususnya perlengkapan bayi saat ini. perlengkapan bayi ini dari mulai pakaian sampai yagn sering digunakan dengan tujuan tidak akan ribet ketika anak buang air kecil dan besar yaitu popok atau pampers. Popok ini sering digunakan oleh semua orang tua kepada bayi dengan tujuan berbeda – beda. Namun terlepas dari itu penggunaan popok ini sering terjadi di gunakan secara berlebihan dengan tujuan hemat dengan tidak melepas popok yang sudah lama digunakan. Akibat popok yang sudah lama digunakan kemudian tidak di ganti atau di lepas ini suka terjadi ruam popok pada bayi tersebut.

ruam popok

Penggunaan popok ini perlu ada kontrol dari orang tua ketika akan menggunakannya. Terkait popok ini memang memiliki banyak jenis dan ukuran bahkan seakrang penggunaan popok bisa digunakan ketika bayi yang baru lahir sudah tersedia. Popok ini di buat untuk membuat solusi kepada ibu yang memiliki bayi sehingga tidak banyak mengganti pakaian ketika BAK dan BAB. Namun harus diperhatikan juga bukan hanya solusi namun ada dampak yang di buat oleh popok tersebut.

Ruam popok merupakan radang atau infeksi pada daerah paha, dan pantat pada bayi yang di sebabkan oleh zat amonia yang tekandung di dalam urine atau feses bayi. Selain itu dampak negatif dari popok yang digunakan secara berlebihan tidak di ganti – ganti sehingga terjadi infeksi seperti itu. Cara menggunakan popok yang benar adalah sebagai berikut :
Pertama gunakan popok yang terbuat dengan bahan yang halus dan mempunyai kuaiitas yang bagus dibandingkan dengan yang lainnya.
Kedua gunakan popok secara bijaksana terutama dalam mengganti popok tersebut.
Ketiga segera ganti popok bayi tersebut ketika bayi BAK dan BAB sehingga terhindar dari radang atau infeksi pada kulit
Keempat segera bersihkan kulit bayi ketika akan mengganti popok yang lama dengan yang baru.
Kelima batasi penggunaan popok terutama pada bayi yang baru lahir.
Makanya penggunaan popok ini bukan solusi bagi bayi anda dikarnakan mempunyai dampak yang cukup serius yang akan terjadi pada bayi anda masing – masing.


TAGS ruam popok


-

Author

Follow Me