Syarat dan cara mengajukan kpr yang mudah

14 Nov 2015

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk bisa membeli rumah. mulai dari menabung, hingga membeli dengan cara kredit. Membeli dengan cara kredit ini, sering disebut dengan KPR yaitu merupakan kepanjangan dari kredit kepemilikan rumah. dimana setiap keluarga yang memiliki penghasilan yang tetap, serta mampu membayar uang muka bisa mendapatkan rumah dengan cara mencicil atau kredit.

Dari dulu hingga sekarang masyarakat pasti mengetauhi KPR BTN dimana kredit kepemilikian rumah ini dikeluarkan oleh bank BTN. Meskipun tidak hanya BTN saja, namun yang bisa memberikan anda cara yang mudah dalam mengajukan KPR adalah melalui BTN. Sebelum anda mengajukan KPR, ada baiknya untuk terlebih dulud menentukan rumah yang akan dibeli, usahakan bahwa rumah tersebut sesuai dengan syarat yang diberikan oleh bank. Kemudian agar angsuran anda setiap bulannya bisa berjalan dengan lancar, sangat penting untuk menyesuaikan income hgaji dengan jenis rumah yang akan dibeli.

Syarat dan cara mengajukan kpr tidak begitu sulit,penuhi semua data yang dibutuhkan diantaranya sebagai berikut:

  1.       Foto kopi KTP
  2.       Akta nikah/cerai
  3.       Surat keterangan belum memiliki rumah
  4.       Pas foto ukuran 3×4

Selain itu siapkan dokumen yang berhubungan dengan pekerjaan anda. jika semua berkas yang anda butuhkan sudah tersedia, segera lakukan akad dengan pihak bank. Dan ikuti alurnya sesuai dengan petunjuk dari pihak bank yang bersangkutan.

KPR atau kredit kepemilikan ini memiliki banyak jenis. Anda haus pandai memlih mana yang tepat yang sesuai dengan kondisi anda saat ini. Misalnya ada KPR bersubsidi, KPR komersil, KPR syariah, dan masih banyak yang lainnya,

Perlu anda ketahui bahwa syarat yang harus dilengkapi tersebut, antara bank satu dan bank lainnya bisa jadi berbeda. Entah syaratnya bertambah atau caranya yang tidak sama. Namun pada implementasinya, pengajuan KPR pada berbagai jenis bank memiliki tujuan yang sama. Yaitu agar setiap keluarga memiliki rumah sendiri, dan menggunakan cara yang bisa dijalani.


TAGS kpr


Comment
-

Author

Follow Me