Bagaimana cara mengatasi kolesterol berlebih?

22 Sep 2015

Cara mengatasi kolesterol berlebih perlu diketahui dengan sebaik – baiknya untuk agar setiap orang dapat menjaga kesehatan mereka. Terlebih lagi bagi yang mempunyai kolesterol berlebih pada tubuh. Saat sekarang ini, banyak orang mempunyai masalah dengan kolesterol mereka. Padahal kolesterol yang berlebihan sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Berbagai penyakit pun akan timbul ketika kadar kolesterol anda sudah melampaui batas. Berbagai makanan siap saji dan makanan ringan yang berbumbu penyedap berlebih merupakan sebab banyak orang mengalami kolesterol berlebih. Kemudian karena kurangnya mengonsumsi sayuran dan kelebihan mengonsumsi lemak juga merupakan salah satu penyebab kolesterol.

Nah, bagaimanakah cara mengatasi kolesterol pada tubuh kita?

Seperti yang kita tahu bahwa kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan jantung anda menjadi sakit. Kemudian gejala struk pun bisa terjadi. Untuk mengatasi hal tersebut, yang pertama harus dilakukan adalah dengan olahraga secara rutin. Olahraga adalah hal yang penting untuk menjaga kesehatan badan dan tentu saja kesehatan jantung anda. Anda bisa melakukan lari pagi atau jogging untuk menyehatkan jantung dan mengurangi kolesterol. Kemudian, anda harus mengurangi makanan yang mengandung gluten. Gluten biasanya terdapat pada makanan yang terbuat dari tepung, misalnya tepung gandum dan lainnya. Nah, hindarilah makanan – makanan yang banyak mengandung tepung untuk membuat kolesterol anda tidak semakin memburuk.

Hal lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mengubah pola makan anda. Hindarilah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jenuh seperti susu, mentega, daging, keju dan lainnya. Ada baiknya untuk beralih ke makanan sehat seperti sayur – sayuran, makanan dari biji – bijian, dan juga konsumsilah buah – buahan setiap harinya. Kurangilah juga mengonsumsi goreng- gorengan karena tidak baik untuk kesehatan anda. Dan yang terakhir, anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang dianjurkan untuk membuat kolesterol anda menjadi turun. Makanan tersebut diantaranya adalah brokoli, kedelai, buncis, ikan, dan tentu saja gunakanlah gula sehat Tropicana untuk tetap menikmati manisnya kehidupan tanpa membuat kolesterol anda semakin memburuk. Sekian tentang cara mengatasi kolesterol ala Tropicana. Semoga bermanfaat.


TAGS kesehatan kolesterol


Comment
-

Author

Follow Me