Inilah gejala diabetes yang terjadi pada ibu hamil

21 Sep 2015

Apa saja gejala diabetes pada ibu hamil yang umum terjadi pada ibu hamil? Yuk simak penjelasannya berikut ini agar kamu tahu dan bisa sesegera mungkin mendapatkan pertolongan saat muncul gejala-gejala berikut ini. Pada umumnya yang seringkali terjadi dan dapat dengan mudah dilihat kasat mata yaitu saat berkemih ada semut hitam yang muncul dan menggelilingi air seni yang dikeluarkan tersebut. Pada penderita penyakit diabetes mellitus, mereka biasanya sifatnya kronis dan terjadinya disebabkan karena defisiensi insulin bisa juga resistensi insulin.

Pada penyakit DM tipe 1 biasanya akan ditandai dengan munculnya defisensi absolut pada insulin yang terjadi akibat kurangnya sel bata yang ada dalam pulau langerhans di pankreas, akhirnya untuk penanganan diabetes ini lebih baik berupa terapi hormon. Sedangkan, pada penyakit diabetes dengan tipe 2 yang berkaitan dengan segalam macam derajat defisiensi pada insulin bisa juga resisitensi insulin, penanganannya berupa pengaturan porsi makan kadangkala juga diet. Dalam pemberian obat-obatan hipoglikemi lebih baik dalam bentuk oral namun kadangkala bisa juga insulin. Agar dapat mengendalikan gula darah yang adekuat , semua ibu hamil yang muncul gejala diabetes harus mendapatkan terapi insulin.

baca juga: Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Paling Efektif

 

Gejala yang sering nampak saat terjadinya kehamilan pada ibu adalah janin yang terus-terusan mampu mengeluarkan gula(glukosa) dan juga asam amino yang berasal dari peredaran darah pada tubuh anda. Adanya hormon plasenta, lalu laktogen plasneta manusia atau biasa disebut HPL, kemudian estrogen, progesteron, dan juga adanya kenaikan pada hormon kortisol yang juga mempengaruhi insulin yang ada pada peredaran darah tubuh anda. Pada akhirnya hasil akhirnya adalah berupa munculnya masalah dalam melakukan pengendalian gula(glukosa) darah.
Pada saat habis makan kadangkala akan menyebabkan kadar gula di tubuh manusia tepatnya dalam darah menjadi tinggi. Tentunya, jika kemudian anda punya masalah, yang terjadi adalah kadar insulin dalam tubuh akan terjadi peningkatan namun tidak cukup tinggi bila harus memberi respons pada kenaikan jumlah glukosa(gula) darah. Terima kasih telah membaca, semoga informasi kali ini bermanfaat untuk anda.


TAGS kesehatan diabetes


Comment
-

Author

Follow Me