5 Tips Cara Merawat Bayi Baru Lahir dengan Mudah

18 Sep 2015

Apakah sebagai ibu sudah tahu cara merawat bayi baru lahir ? Ini adalah permasalahan yang penting untuk siapapun ibu yang baru saja melahirkan. Jika sudah mengetahui bagaimana cara merawat bayi dengan baik, maka ada baiknya juga mengetahui beberapa tips yang penting dalam perawatan bayi. Meskipun sudah bisa merawat, tetap saja ada tips penting yang akan sangat membantu untuk memperbaiki perawatan terhadap bayi Anda.

cara merawat bayi baru lahir

Tips sederhana ini akan membuat bayi menjadi lebih nyaman dan juga lebih tenang ketika sedang dimandikan atau digantikan diaper. Berikut ini adalah tips sederhana tersebut antara lain:

    Untuk memandikan bayi bisa menggunakan sabun yang mengandung vitamin yang akan memberikan asupan baik bagi kulit bayi yang baru lahir.
    Bersihkan area sekitar tali pusat bayi menggunakan cotton buds yang akan membuat luka pada tali tersebut akan bersih dan juga steril.
    Gunakan perasan air daun seledri untuk rambut bayi Anda untuk bisa semakin mempercepat pertumbuhan pada rambut kepala bayi Anda.
    Bersihkan telinga bayi yang baru lahir menggunakan cotton buds karena memiliki kapas yang lunak dan bisa membuat kulit telinga bayi aman.
     Kuku bayi yang masih lunak bisa dipotong dengan perlahan dengan gunting khusus pemotong kuku bayi.

Pada saat menerapkan cara merawat bayi yang baru lahir ada baiknya jika menggunakan bahan yang aman agar tidak melukai bayi Anda. Selain itu lakukan perlahan karena akan menjaga kekenyalan kulit pada bayi. Jangan sampai kulit bayi terluka karena terlalu keras dalam merawat tubuh bayi. Bahan yang berasal dari kapas memang akan sangat diperlukan oleh bayi yang baru lahir.

Perawatan bayi ini bisa juga dipercayakan dengan produk yang aman seperti Zwitsal yang akan membuat bayi menjadi lebih nyaman. Cara merawat bayi baru lahir ini memang cara yang mudah namun juga sulit. Orang tua bisa menggunakan sabun, bedak, minyak kepala, shampo bayi dan juga minyak hangat. Ini semua merupakan deretan produk dari Zwitsal yang akan sangat membantu.


TAGS bayi baru lahir


Comment
-

Author

Follow Me