Makanan Untuk Penunjang Diet Yang Sehat

15 Sep 2015

Sayuran dan buah-buahan untuk diet merupakan salah satu makanan yang sehat dan sangat diperlukan untuk menurunkan berat badan anda, selain untuk menurunkan berat badan sayur dan buah-buahan juga bisa menyehatkan badan anda. Di dalam buah, terdapat jumlah kalori yang rendah serta beragam manfaat seperti vitamin dan mineral yang mampu menciptakan manfaat yang sangat baik. Namun perlu dipertimbangkan sayuran dan buah sebagai makanan untuk diet sehat yang anda coba. Ternyata ada beberapa makan ringan yang juga perlu anda ketahui manfaat untuk penunjang diet anda. Di bawah ini, ada beberapa jenis sayuran,buah-buahan yang telah terbukti mampu menurunkan berat badan anda setiap orang yang menderita obesitas:

Mengkonsumsi berbagai jenis buah sangat baik bagi tubuh kita, Kebutuhan vitamin dan mineral yang penting jangan sampai dilewatkan dalam program diet yang tengah dilakukan. Buah-buahan seperti pisang, alpukat, apel, strawberry, kiwi, jeruk, lemon, semangka tergolong dalam daftar sayuran dengan kalori yang rendah. Bahkan buah-buahan mengandung kalori yang sifatnya “kalori negatif” artinya kalori yang berasal dari buah tidak berlebihan dan bisa dimanfaatkan oleh tubuh tanpa menggumpalkan lemak . Konsumsilah buah dalam bentuk segar, dijus sendiri. Hindari mengkonsumsi buah kalengan dan jus kemasan karena mungkin mengandung banyak gula dan bahan pengawet. Salah satu buah yang akan saya paparkan manfaatnya yaitu,

1 . Semangka

makanan untuk diet yang satu ini tidak hanya lezat, buah ini pun kaya akan antioksidan berupa vitamin A dan C.Buah ini yang juga mengandung lycopene, zat yang diketahui mampu menurunkan risiko kanker, penyakit jantung, serta mampu mengurangi resiko kehilangan penglihatan akibat penuaan. Dalam satu cangkir semangka terdapat kurang dari 50 kalori, tentu saja hal itu tidak berpengaruh terhadap berat badan anda. akan tetapi anda jangan terlalu banyak mengkonsumsinya karena kandungan gulanya cukup besar.

2 . Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah-buahan yang serbaguna mampu disajikan dalam banyak kreasi bentuk. Kemudian, alpukat juga dipenuhi oleh lemak baik (tak jenuh) yang sehat untuk jantung dan dikatakan sebagai alternatif dalam menurunkan kadar kolesterol yang jahat. Satu per empat alpukat ternyata hanya mengandung 65 kalori, tentu saja dengan takaran itu tidaklah berlebihan untuk jumlah lemak yang masuk ked alam tubuh.


TAGS kesehatan


Comment
-

Author

Follow Me