Pemasaran Digital Busana Muslim Dengan SEM

7 Sep 2015

Pemasaran digital busana muslim dapat dilakukan dengan social media marketing. Nah, jika yang sudah kreatif, aktif dan memang dari dulu sudah mengenal social media, maka tanpa bantuan orang lain pun sudah bisa menjalankan dengan sendirinya.

Pemasaran digital busana muslim dapat dilakukan dengan social media marketing

Keunggulan menggunakan layanan social media marketing

Keberadaan social media marketing bagi para pengusaha bisnis hijab tentu merupakan hal yang sangat penting mengingat dari sanalah mereka dapat memperlihatkan foto-foto desain produknya. Untuk medianya sendiri, mereka ditawari banyak pilihan dari mulai Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan lain sebagainya. Kemudian untuk memilih media yang paling tepat, maka mereka akan melihat media sosial yang paling banyak memiliki potensi untuk memberikan keuntungan bagi merk maupun perusahaannya. Indikasi dari potensi tersebut adalah banyaknya pengguna media sosial dan tingkat keaktifan pengguna situs yang bersangkutan tersebut.

Dari sekian banyak media sosial yang ada di dunia maya, maka Facebook dan Instagram merupakan dua media sosial yang paling banyak dipilih oleh para pengusaha bisnis hijab. Tidak mengherankan jika kedua media ini menjadi pilihan banyak orang mengingat kedua media sosial ini merupakan media sosial yang paling visual. Paling visual disini maksudnya adalah memiliki fitur yang lengkap dalam mengolah foto maupun gambar, yang notabene foto merupakan senjata utama dalam memasarkan produk hijab. Hal tersebut mendorong makin banyaknya akun-akun Facebook yang menjual produk-produk busana muslimah, sebagian menyiasatinya dengan merambah dunia Instagram yang terlihat lebih elegan. Instagram sendiri merupakan sebuah media sosial yang benar-benar fokus dalam aspek fotografi. Perkembangan Instagram sebagai media pemasaran hijab pun sebenarnya dapat terbilang cukup baru, akan tetapi efeknya terlihat dari semakin banyaknya komunitas-komunitas pemakai busana hijab yang berkomunikasi via media sosial yang satu ini.

Tidak bisa dipunggiri lagi keunggulan dengan social media marketing

Banyak pengusaha tersebut menjadi populer dan memiliki usaha yang lebih besar berkat proses social media marketing tersebut. Pengusaha-pengusaha ini kemudian di samping membuka toko digital, dia juga biasanya memiliki toko fisik yang berada di mall-mall tertentu setelah produknya semakin dikenal banyak orang di media sosial.


TAGS


-

Author

Follow Me