Resep Dadar Jagung Istimewa

28 Aug 2015

sumber gambar : http://www.infoterbaru.web.id/

sumber gambar : http://www.infoterbaru.web.id/

Dadar jagung adalah makanan khas Indonesia sebagai resep turun temurun sampai sekarang ini. Makanan yang memiliki bahan basic jagung ini memanglah tawarkan rasa khas yakni asin, manis, serta gurih. Rasa yang khas ini memanglah pas untuk temani santap makan maupun untuk camilan. Langkah bikin dadar jagung sendiri sesungguhnya sangat gampang. Tersebut adalah resep dadar jagung yang pantas anda praktikkan.

Resep olahan dadar jagung adalah salah satu alternatif yang baik lantaran jagung mempunyai nilai gizi yang tinggi yang baik untuk badan kita. Salah satu resep olahan jagung yang paling disukai yaitu dadar jagung atau bakwan jagung yang sering di sajikan oleh ibu-ibu Indonesia. Sebagian orang bikin bakwan jagung ini dengan menumbuk halus jagung atau membiarkan butir-butir jagung terus utuh. Tersebut resep dadar jagung istimewa ala ibu Royco.

Bahan :
3 buah jagung manis, haluskan beberapa serta beberapa sisir
160 gr tepung terigu
4 btg daun bawang, irislah tipis
1 btr telur ayam
50 ml air
1 sdm gula pasir
1 sdt garam
1 bungkus Royco rasa ayam
3 btr bawang merah, haluskan
2 siung bawang putih, haluskan
1 sdt ketumbar
sdt merica bubuk
Minyak goreng secukupnya

Langkah Bikin :
Masukkan jagung yang telah dihaluskan serta telah disisir ke baskom. Kemudian input tepung terigu sembari diaduk rata. Campur bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica bubuk, garam, gula pasir, daun bawang, telur ayam, serta 1 bungkus bumbu serba manfaat Royco rasa ayam. Apabila di rasa adonan masih tetap keras imbuhkan air serta aduk sampai bumbu-bumbu tercampur rata. Setelah itu panaskan minyak. Sesudah di rasa panas masukkan adonan dadar jagung memakai sendok serta bikin sesuai sama selera. Goreng sampai berwarna kecoklatan serta tiriskan apabila di rasa telah masak. Hidangkan pada saat hangat.


TAGS


Comment
-

Author

Follow Me