Tips Merawat Baterai Smartphone Acer Liquid E3

2 Feb 2015

d1a9c6df81367d55d8a0a36408480012_merawat-baterai-smartphone

Smartphone Android memang mempunyai banyak kegunaan. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga untuk fotografi, bermain game, dan mendengarkan musik. Namun semua itu tentu saja memerlukan daya yang besar. Produk smartphone seperti Acer Liquid E3 yang telah diluncurkan Acer Indonesia di bulan April 2014 memerlukan penggunaan yang bijak dalam pemakaian baterai.

Smartphone Acer seri Liquid E3 mempunyai kapasitas baterai sebesar 2000 mAh dengan baterai jenis Li-ion. Dengan layar touch screen LDS yang mempunyai resolusi 720 x 1080p, dan 16 juta warna, smartphone ini membutuhkan daya cukup besar. Berikut adalah tips untuk merawat baterai smartphone Anda:

Biasakan untuk menggunakan smartphone dalam kondisi baterai penuh, penggunaan baterai rendah terlalu lama akan mempercepat usang.
Isi baterai selama 12 jam lebih pada saat pertama kali membeli. Pastikan handphone dalam keadaan mati.
Jangan biarkan suhu handphone terlalu tinggi karena akan membuat baterai cepat soak. Setelah penggunaan intensif selama beberapa waktu, istirahatkan smartphone.
Sebisa mungkin matikan handphone saat pengisian baterai.
Cabut kabel charge handphone setelah baterai terisi penuh sehingga baterai tidak membengkak.

Demikian beberapa tips-tips yang dapat dilakukan pengguna smartphone seperti Acer Liquid E3 untuk menjaga baterai mereka. Memang untuk smartphone Acer ini pembengkakan baterai tidak terlalu dikhawatirkan karena baterai telah tertanam di tubuh perangkat sendiri dan terdapat teknologi yang memutus aliran listrik saat baterai telah penuh. Namun, tetaplah Anda bijaksana dalam pemakaian dan dalam proses pengisian.

Artikel yang terkait :http://www.androidrelease.net/2015/02/berbagai-kelebihan-ponsel-anyar-acer-liquid-e3/


TAGS


-

Author

Follow Me