Apakah Gas Engine Berasal dari LPG?

12 Jan 2015

Apakah gas engine berasal dari LPG? Untuk mendapatkan informasi science yang satu ini mari kita baca informasi sampai selesai. LPG (Liquefied Petroleum Gas) merupakan salah satu kelompok yang bisa dikatakan gas engine karena asalnya yang terbuat dari gas alam. Elpiji akan terbentuk dari kondisional sebuah atmosfer bumi karena volume elpiji lebih banyak gasnya dari pada yang cair untuk berat yang sama. Karena kendungan hidrokarbon dari elpiji yang lebih ringan.

gas engine

Elpiji ini diwadahi dalam tabung logam yang mempunyai tekanan sebagai mesin tenaga gas dalam berbagai kebutuhan khususnya kebutuhan rumah tangga dan juga digunakan untuk bahan bakar kendaraan bermotor. Tabung elpiji tidak terisi penuh kerena untuk mengekspansi cairan yang ada di dalamnya.

Apakah Gas Engine Berasal dari LPG? Untuk lebih lengkapnya, gas elpiji mempunyai sifat berikut ini:

1. Gas dan cairannya mudah terbakar.
2. Gas tidak beracun, tidak berwarna dan berbau menyengat.
3. Cairan dan tabung segera menguap jika dilepas dan sistem penyebarannya mematikan.
4. Gas elpiji banyak menempati di daerah yang rendah karena gas ini lebih berat dari pada udara.

Itulah elpiji yang merupakan bagian dari gas engine yang bermanfaat untuk manusia dan suatu perusahaan/industri yang menggunakan gas ini. Selain itu dengan adanya gas elpiji semua kebutuhan manusia teratasi dalam menjalani hidup sehari-hari. Selain hemat, praktis dan terjangkau gas elpiji relatif kecil bahayanya. Karena tabung yang dibuat keras dan tutup untuk pengeluaran gas tidak langsung bisa dibuka harus dengan alat.

Sumber: http://www.techingeek.com/2014/09/04/green-gas-engine-as-a-future-of-power-generation/


TAGS gas engine


-

Author

Follow Me