Apa Itu Penyakit Radang Panggul

19 Jul 2014

Apa itu penyakit radang panggul? Penyakit radang panggul merupakan suatu kondisi dimana perempuan sedang mengalami penyakit yang terjadi didaerah panggul dan ini disebut sebagai infeksi radang panggul. Kondisi ini termasuk golongan dari istilah GINEKOLOGI seperti diantara lainnya polip servik, cervicitis, vaginitis, endometriosis, keputihan, menstruasi tidak teratur dan lain sebagainya.

3ba6b01f043d7fbf71306a1016f41a06_penyakit_radang_panggul

Apa itu penyakit radang panggul?

Berikut ini pengertian radang panggul. Penyakit radang panggul adalah kondisi dimana peradangan yang terjadi mencakup pada saluran genital atas dan sistem reproduksi mulai dari leher rahim, dan tuba tabung. Dua tabung yang terkemuka berasal dari ovarium ke rahim. Istilah lainnya yang digunakan dalam menggambarkan kondisi ini seperti dibawah ini:

1. Cervicitis, ketika infeksi telah menyerang leher rahim. Untuk mengetahui ulasan cervicitis ini. Anda bisa membaca artikel berikut CERVICITIS.

2. Penyakit Endomentritis, ketika dalam rahim dipengaruhi. [Baca juga mengenai kista endometriosis]

3. Salpingitis, ketika infeksi telah menembus sejauh saluran tuba.

4. Salpingo ooforitis, ketika tabung dan ovarium terinfeksi. Ada berbagai kelas infeksi, mulai dari sedikit pembengkakan dan kemerahan pada abscess. Jika infeksi menyebar karena abses pecah maka dapat menyebabkan peritonitis, ketika dalam rongga panggul menjadi meradang atau perihepatitis dimana jaringan hati yang terpengaruh.

Mendapatkan diagnosis

Karena penyakit radang panggul dapat hadir dengan sendirinya, dalam berbagai cara mendapatkan diagnosis yang akurat bisa sulit. Banyak korban penyakit radang panggul merasa diabaikan atau disalah pahami oleh dokter mereka, mitra atau teman. Anda mungkin fobbed mengatakan bahwa gejala Anda adalah sesuatu yang Anda harus hidup dengan atau bahwa dalam semua yang ada dalam pikiran Anda. Sebuah episode akut penyakit radang panggul dapat dramatis dan jelas. Banyak kasus dapat berlangsung selama bertahun tahun dengan gejala tidak spesifik. Misalnya, kelehan dan perasaan umum yaitu tidak sehat termasuk depresi. Setelah Anda dikatakan sebagai terkena depresi maka akan sulit untuk mendapatkan penyelidikan fisik yang tepat dilakukan. Satu satunya cara tertentu untuk mendiagnosis penyakit radang panggul adalah memiliki laparoscopy, dimana dokter memeriksa organ reproduksi Anda melalui mikroskop khusus yang dimasukkan melalui dinding perut Anda.

Jenis Penyakit radang panggul

Ada tiga jenis penyakit radang panggul (PID):

1. Akut, berulang dan kronik akut PID Ini merupakan ketika infeksi datang tiba tiba dan keras. Ada tingkat tinggi infeksi dan abses bisa terbentuk. Jika semburan abses terjadi maka infeksi dapat menyebar ke selaput rongga perut dan ini merupakan kondisi yang berpotensi mengancam jiwa. 2. Berulang PID Jika PID tidak diobati atau sama sekali tidak diobati dengan baik, Anda mungkin bisa membersihkan dengan sendirinya akan tetapi ini kemudian akan kembali lagi. Banyak wanita uang terganggu selama bertahun tahun dengan serangan berulang, terutama ketika mereka lari ke bawah secara fisik atau emosional. Setelah mekanisme pelindung alami telah dirobohkan oleh serangan pertama PID, tubuh lebih rentan terhadap serangan berikutnya. Perempuan juga bisa menjadi terinfeksi kembali oleh ke mitra mereka dan itulah sebabnya mengapa penting bagi Anda diperlakukan dengan baik. 3. Kronik PID Ketika PID tidak diobati atau tidak pernah sama sekali, ini tidak akan hilang dengan sendirinya dan infeksi tetap hidup untuk waktu yang lama dan menyebabkan ketidaknyamanan akan tetapi rasa sakit yang dialami tidak sampai ke tahap akut. Dikatakan bahwa antibotik, biasanya membersihkan infeksi aslinya. Rasa sakit yang mereka derita adalah efek dari kerusakan pada jaringan yang dilakukan oleh infeksi.

Apa penyebab radang panggul

Penyebab radang panggul yang terbesar adalah chlamydia. Chlamydia adalah bakteri yang menyerang terhadap organisme terhadap leher rahim atau leher rahim. Infeksi seperti Chlamydia akan mendapat melalui leher rahim ke dalam rahim, dari ia melakukan perjalanan ke organ reproduksi lainnya. Chlamydia alah penyakit menular seksual. Ini menginfeksi organ kelamin, mata, mulut, saluran kemih atau rektum. Ini juga akan merusak tuba falopi yang menyebabkan kemandulan. Chlamydia juga akan mungkin bertanggung jawab untuk kehamilan ektopik yang juga mengancam kehidupan dan bisa bisa mengakibatkan infertilitas karena adanya penyumbatan tuba. Ciri ciri radang panggul yaitu ketika keputihan keluar dari organ kelamin atau uretra yang mengarah dari bladder pada pria. Sensasi terbakar ketika melewati air seni yang melawati dari organ kelamin dan mengalami perdarahan atau nyeri selama hubungan seksual, menstruasi tidak teratur akan terasa nyeri atau debit pada rektum masa inkubasi chlamydia yang merupakan lima sampai sepuluh hari. Untuk mendiagnosisnya yaitu dengan melakukan tes yang paling dapat diandalkan adalah kultur sel yang dibutuhkan setidaknya selama 48 jam untuk bakteri dapat berkembang biak yang cukup untuk dilihat dibawah mikroskop.

Pengobatan radang panggul

Jika randang panggul tidak segera diobati maka akan mengakibatkan radang panggul akut. Chlamydia hanya dan sepenuhnya disembuhkan dengan antibiotik. Hal ini penting untuk minum obat yang telah diresepkan oleh dokter. Untuk melakukan konsultasi mengenai penyembuhan radang panggul atau pengobatan radang panggul, obat radang panggul maka solusinya ke dokter spesialis ginekologi.


TAGS radang panggul


Comment
-

Author

Follow Me