Keputihan Berwarna Kuning, Apakah Penyebab?

29 Jun 2014

Keputihan Berwarna Kuning, Apakah Penyebab?

Keputihan berwarna kuning, apakah penyebab merupakan sebuah ulasan yang cukup menarik dibahas pada hari. Kali ini pembahasannya tentang kesehatan terutama pada kewanitaan atau bahasa istilahnya GINEKOLOGI.

Keputihan Berwarna Kuning, Apakah Penyebab

Kebanyakan wanita akan mengalami keputihan di beberapa titik selama hidup mereka. Sejumlah faktor dapat memainkan peran dalam penyebab keputihan, seperti kehamilan dan ovulasi. Perlu diketahui bahwa jika perubahan keputihan yang berwarna, tekstur, jumlah, atau mulai memiliki bau busuk, sekarang saatnya untuk mengunjungi dokter.

Berikut adalah beberapa penyebab umum keputihan berwarna kuning

Gonore dan Chlamydia

Keputihan Kuning dan berdarah adalah dua kemungkinan gejala PMS klamidia dan gonore. Wanita yang mengalami gonore juga mungkin mengalami sensasi yang menyakitkan atau terbakar saat buang air kecil, dan perdarahan antara periode menstruasi. Banyak wanita tidak mengenali gejala-gejala gonore dan klamidia atau bahkan mungkin kesalahan mereka untuk infeksi vagina lainnya, seperti infeksi jamur. Hal ini penting untuk mengobati gonore dan klamidia dengan antibiotik, atau dapat menyebabkan Pelvic Inflammatory Disease (PID), yang dapat menyebabkan infertilitas.

Trikomoniasis

STD ini, yang sering disebut sebagai “trik,” yang menyebabkan keputihan. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, trikomoniasis umumnya menyebabkan, keputihan berwarna kuning hijau berbusa yang biasanya memiliki bau yang kuat. Gejala lain dari STD ini termasuk gatal atau iritasi di daerah kelamin, dan ketidaknyamanan selama hubungan seksual dan buang air kecil. Wanita yang memiliki trikomoniasis sering tidak mengenali gejala apapun, namun. STD ini dapat diobati melalui antibiotik.

Bacterial Vaginosis (BV)

Bacterial Vaginosis diketahui menyebabkan keputihan yang biasanya berwarna putih atau abu-abu dalam warna. Menurut American Congress of Obstetricians dan Gynecologists, keputihan yang disebabkan oleh BV biasanya berwarna abu-abu tipis dan gelap atau membosankan, tapi mungkin tampak kehijauan. Dengan demikian, keputihan yang disebabkan oleh vaginosis bakteri mungkin mudah untuk melihat sebagai warna kuning. Bakteri vaginosis adalah infeksi vagina yang paling umum yang mempengaruhi perempuan. BV diobati dengan antibiotik. Hal ini terutama penting bagi wanita hamil untuk diperlakukan untuk vaginosis bakteri, karena dapat menyebabkan lahir rendah berat dan persalinan prematur.

Hal ini penting untuk memiliki ujian ginekologi untuk mendiagnosa apapun yang menyebabkan keputihan berwarna kuning. Sedangkan penyebabnya kemungkinan infeksi yang dapat dengan mudah diobati, penting untuk memastikan bahwa tidak ada yang benar-benar salah. Beberapa jenis kanker, seperti kanker vagina, diketahui menyebabkan keputihan bagi mereka yang mengalami gejala. Juga perlu diingat bahwa sementara debit mungkin tampak berwarna kuning, itu sebenarnya bisa putih, sehingga ada kemungkinan bahwa masalah bisa menjadi tidak lebih dari infeksi jamur.

Sumber:

Cara mencegah keputihan pada wanita hamil.

Apa penyebab keputihan berwarna kuning.

Pengertian, dan penyebab keputihan.

Mudah-mudahan bisa menjadi hal yang menarik atau menambah pengetahuan baru untuk Anda yang sedang mencari atau mendalami informasi seputar KEPUTIHAN.


TAGS keputihan


Comment
-

Author

Follow Me